Fase Siklus Haid

Darah haid berasal dari campuran dair hasil peluruhan dinding rahim (lapisan endometrium uteri), bekuan darah, cairan dan lendir, dan beberapa mikroorganisme (flora normal) yang senantiasa hidup di daerah lubang senggama (vagina ) dan leher rahim (serviks uteri).

Panjang siklus haid pada seorang wanita yang normal adalah sekitar 28 hari atau 1 bulan. Siklus haid secara medis meliputi 4 fase :

1. Fase proliferasi (folikuler), terjadi pada hari ke-5 sampai ke-14 siklus haid klasik. Pada masa ini adalah masa paling subur bagi seorang wanita.

2. Fase sekresi (luteal), terjadi pada hari ke-14 sampai ke-28 siklus haid klasik.

3. Fase menstruasi (haid), terjadi pada hari ke-28 sampai ke-2 atau 3 siklus haid klasik.

4. Fase regenerasi (pascahaid), terjadi pada hari pertama sampai ke-5 siklus haid klasik.

Namun adapula kelainan-kelainan yang dapat terjadi pada proses perdarahan haid dalam 1 siklus haid klasik adalah kelainan yang berhubungan dengan banyaknya darah dan lama terjadinya proses tersebut, kelainan dari siklus haid, proses perdarahan lainnya yang terjadi di luar proses perdarahan haid, dan gangguan haid yang berhubungan dengan hasil konsepsi kehamilan.


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Siklus Haid and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>